Timnas Sepakbola Putri Diminta Percaya Diri Dalam Menghadapi Laos

Pelatih timnas putri Indonesia Rully Nere meminta anak asuhnya agar tampil percaya diri saat melakoni laga pertama Grup A AFF Women's Championship 2015 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Jumat (1/5), melawan Laos. Dalam permainan sepakbola yang terpenting adalah bermain percaya diri sehingga akan mampu membuat strategi sendiri ketika dalam pertandingan dilapangan. Menurut Rully, tim besutannya dalam kondisi terbaik, dan seluruh pemain siap tempur menghadapi laga perdana.

“Menghadapi Laos, kami akan memainkan formasi 4-3-3 yang sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Rully dilansir laman PSSI. “Kami tidak punya gambaran tentang tim Laos yang lebih mendetail, karena belum pernah lihat penampilan mereka yang pasti kecenderungan orang Laos bermain lebih cepat karena postur tubuhnya yang kecil-kecil.

Di lain pihak, Laos tidak memasang target tinggi di ajang ini. Menurutnya, Grup A yang berisikan Thailand, Indonesia, dan Australia U-20 sangat berat. Sedangkan mereka berkumpul terlalu lama. Kami harus bisa bersikap realistis,” ujar pelatih Kovanh Namthavixay dikutip laman federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Komentar

Blog Lainnya

Postingan Populer