Wapres Barca Ejek Bayern Munchen


Wakil Presiden Barcelona Javier Faus sempat melempar sedikit ejekan kepada Bayern Munchen. Namun ejekan kali ini bukan terkait performa tim di atas lapangan, tetapi beda lagi. Faus menyindir Bayern yang disebutnya dikendalikan oleh empat perusahaan besar. Sementara itu, Barca sepenuhnya independen dari kontrol perusahaan lain dalam menerapkan kebijakan klub ori milik suporter Barca. Di Barca, Faus menambahkan, bahwa fans adalah pihak yang paling mengendalikan arah klub.

"Saya tidak ingin menjadi seperti Bayern Munchen. Mereka dikendalikan oleh empat perusahaan. Jika di klub kami, situasinya akan seperti kami dikendalikan oleh Nike dan sponsor utama kami Qatar Airways. Kami akan merasa lebih bangga ketika fans yang mengendalikan klub kami," terang Faus kepada wartawan.

Saham Bayern memang dimiliki oleh empat perusahaan besar, seperti Audi, Adidas dan Allianz masing-masing memiliki 8,3 persen saham. Sisa saham dimiliki oleh Bayern e.V yang merupakan perusahaan klub yang mewakili fans sehingga klub Buyern benar-benar bersih dari hutang.

Komentar

Blog Lainnya

Postingan Populer